Rabu, 06 Oktober 2010

Hamster

neh ada ulasan sedikit tentang   HAMSTER....
Hamster winter white pertama kali dijadikan sebagai bahan tulisan pada tahun 1770. Hamster jenis ini dikembangbiakkan sebagai hewan percobaan laboratorium di Institut Max Planck Jerman oleh Klaus Hofmann pada tahun 1960-an. Kemudian, dipasarkan sebagai hewan peliharaan pada tahun 1978 di Inggris. (sercing dari inet siih… B-) )
-duh jgn ngumpet donk..kn biasanya narsis klo dipoto-
-duh jgn ngumpet donk..kn biasanya narsis klo dipoto-
Nama winter white rusia yang diberikan pada hamster ini didasarkan oleh perubahan warna bulu bila terjadi perubahan suhu. Pada musim dingin, bulu hamster ini akan berubah menjadi putih dan kembali ke warna asal di musim panas.
Hamster winter white rusia berasa dari bagian timur Kazakhastan dan tenggara Siberia. Winter white adalah jenis hamster yang hidup berkoloni dalam lorong-lorong di dalam tanah. Kehidupannya menbentuk sebuah sistem kekuasaan dimana biasanya hamster yang lebih dominan akan terlihat memimpin kelompok-nya.
kandangnya si "WinHam.."
kandangnya "WinHam.."
Disini gw mau bahas apa aja yg diperlukan untuk memelihara seekor hamster dg baik dan layak.. :D . Dimulai dari kebutuhan dasar sampai aksesoris tambahan yang hanya merupakan pilihan masing-masing pemilik hamster.
Jika memelihara hamster pertama kali, tentu ada perlengkapan untuk kebutuhan dasar yang sebaiknya dibeli bersama dengan hamster. Kebutuhan dasar seekor hamster adalah:
1. Kandang
2. Makanan Hamster
3. Serbuk Kayu
4. Botol Minum
5. Tempat Makan
6. Pasir
Dengan keenam perlengkapan di atas hamster dapat hidup dengan baik.. :)Tapi tentu aja perlengkapan lain bisa menjadi bagian yg penting dalam kehidupan seekor hamster, tapi mungkin bisa dibeli di kemudian hari atau bahkan ada yang tidak perlu dibeli sama sekali.
Belilah barang-barang keperluan hamster secara bijaksana :) , jangan menghabiskan uang untuk membeli segala aksesoris yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan dan mengorbankan kebutuhan utama hamster.

Apakah Hamster itu ?
Stones

Hamster adalah binatang kecil yang termasuk dalam ordo Rodentia. Artinya, hamster termasuk dalam kelompok binatang pengerat seperti halnya kelinci, marmut, dan tikus.
Hamster memiliki badan yang gemuk, dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan pendek gemuk. Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang, dan bulunya memiliki berbagai warna tergantung spesies hamster tersebut.
Habitat hamster di utara terletak dari Eropa tengah sampai Siberia, Mongolia, dan Tiongkok utara sampai Korea. Habitat hamster di selatan membentang dari Suriah sampai Pakistan.
Seperti binatang peliharaan lainnya, hamster butuh olahraga dan hiburan untuk melatih kesehatan fisik dan psikologis mereka."Roda olahraga" pada hamster membuat hamster berlari dengan kecepatan penuh di roda tersebut.

Stones

Makanan Hamster

Hamster merupakan makhluk omnivora.Mereka biasanya makan butir padi, tetapi juga termasuk buah segar, akar, bagian hijau tumbuhan, invertebrata dan beberapa binatang kecil lainnya (serangga seperti belalang).
Hamster suka biji bunga matahari seperti hewan pengerat lainnya, selain biji-bjian atau kacang, anda dapat memberi makan hamster anda dengan sayuran seperti cabbage dan sayuran lainnya. Hamster juga menyukai buah-buahan. Anda dapat memberi makan  seperti buah beri atau sepotong apel ke hamster, mereka pasti senang sekali

Makanan yang tidak boleh diberikan sama sekali ialah Jeruk dan semua bangsa citrus, Cokelat, dan Makanan yang telah diberi bumbu

Jenis - Jenis Hamster


Flowing Rock

JenisSyrian Hamster (Golden Hamster)Djungarian HamsterCampbell HamsterChinese HamsterRoborovski Hamster
Nama latinMesocricetus auratusPhodopus sungorusPhodopus campbelliCricetulus griseusPhodopus roborovskii
Ukuran10-18 cm7-10 cm8-10 cm9-12 cm5-7cm
Berat130-210g125-40g30-45 g26-38 g15-26g
  • Hamster siria memiliki bentuk tubuh yang paling besar sekaligus paling cepat dijinakkan.
            

  • Hamster champbell termasuk dalam hamster mini. Termasuk hamster yang agak susah dijinakkan.
           

  • Hamster winter white memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan champbell. Winter white adalah saudara dekat champbell.


  • Hamster roborovski memiliki tubuh yang paling mungil namun larinya paling cepat.

                                  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar